Connect with us

Kilas Daerah

Pemilu Damai, Panwaslu Kecamatan Kotapinang Kunjungi DPD KNPI Labuhanbatu Selatan

Jangkau.com, Kotapinang – Dalam rangka mensosialisasikan peran serta pengawasan partisifatif masyarakat untuk pemilu damai,  Panwaslu kecamatan Kotapinang beserta tim melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat DPD KNPI kabupaten Labuhanbatu Selatan Jl. Bilal, Kotapinang, Selasa (13/11/2018).

Hadir dalam kunjungan tersebut, Plt Ketua Panwaslu Kecamatan Kotapinang, Nizar Qushoi Tambak, SH, Munawar Holil Rambe (Divisi SDM), serta Panwaslu Kelurahan Kotapinang Thoriq Mustaqim, SH.I.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Selatan Fery Syahputra Simatupang, SH didampingi Wakil Ketua DPD KNPI Labusel Muhammad Yahya Harahap, SH. I dan sekretaris Saiman Siregar, SPd.

Dalam kunjungannya panwaslu kecamatan kotapinang, Qushoi Tambak, berharap kalangan pemuda melalui KNPI Labusel sama-sama menyuarakan pemilu secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan berkualitas, serta mewujudkan pemilu yang demokratis dan menegakkan integritas, kredibilitas penyelenggara, transparansi penyelenggaraan dan akuntabilitas hasil pemilu.

“Kami berharap kepada masyarakat pemuda agar berkenan turut mengawasi tahapan pemilu 2019 yg sedang berlangsung sekarang ini. Kami mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mengawasi pemilu khususnya kepada pemuda yg berhimpun di wadah KNPI Labusel,” jelas Qushoi Tambak.

Qushoi menjelaskan, dengan kekurangan sumber daya manusia pengawas pemilu maka pihaknya perlu melibatkan partisipasi masyarakat, mengajak pemuda untuk tidak segan melaporkan dugaan pelanggaran pemilu kepada pengawas pemilu sesuai tingkatannya.

“bersama pemuda awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu” tambah Qushoi Tambak.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Fery Syahputra Simatupang, sangat mengapresiasi dan menerima dengan senang hati kehadiran Panwaslu Kecamatan Kotapinang, sebab mengingatkan pemuda memang harus turut mengawasi pemilu.

Menurut Fery, pengawasan partisifatif salah satu bagian penting yang perlu disosialisasikan kepada pemuda, pemuda memang sebaiknya turut mensukseskan dan membantu penyelenggara pemilu baik dalam mengawasi tahapan kampanye dan lain sebagainya.

“Pemilu bersih akan melahirkan pemimpin yangg diharapkan masyarakat, oleh sebab itu kami berterima kasih kepada Panwaslu kecamatan kotapinang atas kunjungannya ke kantor kami dan saya juga selaku ketua DPD KNPI Labusel akan menyampaikan kepada OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan DPK (Dewan Pimpinan Kecamatan) KNPI se Labusel Agar berkenan turut Berpartisipasi dalam mengawasi Tahapan Pemilu 2019,” ungkap Fery.

Senada dengan itu, Waki Ketua KNPI Labusel, Muhammad Yahya Harahap,S.HI menambahkan jika pemuda sebagai agen of change (agen perubahan) memang harus turut berpartisipasi dalam mengawasi tahapan pemilu dan seyogyanya bersedia melakukan pengawasan partisifatif demi mewujudkan pemilu yg berkualitas dan membantu penyelenggara pemilu.

“Bersama Pemuda Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu,” pungkas Yahya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.