Connect with us

Kilas

Pemimpin Hamas ke Israel: Kalian Tingkatkan Eskalasi, Kami Siapkan Perlawanan

Published

on

Jangkau.com – Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh mengatakan kelompoknya siap meningkatkan serangan balik jika Israel meningkatkan serangannya di Jalur Gaza.

“Jika mereka (Israel) ingin meningkatkan, perlawanan sudah siap untuk itu,” kata Haniya dalam pidato yang disiarkan televisi, Selasa (12/05/2021) malam.

“Inilah pesan yang kami sampaikan kepada semua pihak dan siapa pun yang terlibat,” tambahnya seperti dilansir AlJazeeera.com.

Permusuhan berkobar setelah Hamas, yang memerintah Jalur Gaza yang terkepung, mengeluarkan ultimatum pada hari Senin menuntut agar Israel mundur pasukan keamanannya dari kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem setelah tindakan keras terhadap warga Palestina.

Senin menandai hari ketiga berturut-turut bahwa polisi Israel telah menggerebek situs tersuci ketiga Islam, menembakkan peluru baja berlapis karet, granat kejut dan gas air mata ke arah jamaah Palestina di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Eskalasi terjadi di belakang ketegangan yang memuncak atas pengusiran paksa keluarga Palestina dari Sheikh Jarrah, lingkungan Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki yang telah berusaha diusir oleh para pemukim Yahudi selama beberapa dekade.

“Kami memiliki hak untuk menanggapi serangan Israel dan melindungi kepentingan rakyat kami selama pendudukan Israel terus meningkat,” kata Haniya.

“Apa yang terjadi saat ini adalah suatu kehormatan bagi rakyat kami, bangsa kami,” kata Haniya mengakui kemenangan rentetan roket yang ditembakkan ke Tel Aviv dan daerah lain.

Continue Reading
Advertisement
6 Comments

6 Comments

  1. Pingback: sildenafil 100mg dapoxetine 60mg

  2. Pingback: hydroxychloroquine sulfate nz

  3. Pingback: how to buy plaquenil over the counter

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.