Connect with us

Batu Bara

Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Zahir Lapor ke Polres Batubara

Published

on

Jangkau.com, Batubara – Kuasa hukum Calon Bupati Batubara Ir. Zahir, M. Ap melaporkan seorang warga Batubara atas dugaan melakukan tindak pidana pencemaran nama baik.

Samsul Bahri Alias Ancul dilaporkan ke Polres Batubara dengan nomor registrasi STBL nomor: 92/V/2018/BB dengan LP nomor : LP / 156/ V/ 2018/SU/RES B Bara,tanggal 13 Mei 2018 atas dugaan pencemaran nama baik Zahir.

Kuasa hukum Zahir, Ok Baik Jalil mengatakan SB Alias Ancul diduga telah menyebar luaskan poto copy pemberitaan dari salah satu media online yang terbit pada 21 maret 2018 “Terima 1,5 Miliar Dari SKPD, Cabup Batubara dan DPRD Sumut Dipanggil KPK” kepada warga simpang gambus dan sekitarnya.

“SB alias Ancul mengcopy berita media online tersebut untuk di bagi bagi kan ke warga dan menuding calon bupati batubara no urut 3 bermasalah dengan KPK,” ucap Ok Jalil Senin (14/5/2018)

Kepada jangkau.com Ok mengungkapkan, mulai mengetahui beredarnya selebaran poto copy atas pemberitaan miring terhadap Zahir tersebut pada minggu (13/5/2018) melalui sejumlah warga yang mendapatkan selebaran itu yang mengaku mendapatkannya dari terlapor.

“Kami merasa pemberitaan tersebut tidak benar adanya dan telah membuat nama baik pihak kami tercemar dan sebuah pembohongan public,” Ucapnya.

Atas laporan itu. Ok Jalil Bait meminta kepada pihak kepolisian segera mungkin memanggil dan memeriksa terlapor,guna pertanggung jawaban secara hukum. Menurutnya apa yang telah dilakukan terlapor adalah perbuatan melanggar hukum

Salah seorang saksi warga dusun IX desa Simpang Gambus bernama Purwanto (47) membenarkan bahwa Ancul hari itu minggu (13/5) telah membagi bagikan ratusan lembar selebaran berita yang telah diprint dan dicopy dengan jumlah yang banyak itu ke khalayak ramai,.

Selain menebar selebaran tersebut SB juga mengatakan kepada warga bahwa wakil zahir adalah orang Cina.

“kalau Zahir menang maka Oki lah yang akan menjadi Bupati sebab zahir ditangkap,” ucap Purwanto menirukan ucapan Ancul saat membagikan selebaran tersebut. [Ramadhan Fajrin]

Continue Reading
Advertisement
1.299 Comments

1.299 Comments

  1. Pingback: Yeezy 350

  2. Pingback: Air Max 2019

  3. Pingback: Yeezys

  4. Pingback: Cheap NFL Jerseys

  5. Pingback: Pandora Sale

  6. Pingback: Cheap NFL Jerseys

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.