Connect with us

Batu Bara

Pencuri dan Penjual Sepeda Motor Diringkus Polsek Medang Deras, 1 DPO Narkoba

Tersangka Raji Kumawi dan Saharuddin alias Sahar bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Jangkau.com, Batu Bara – Dua tersangka yang diduga melakukan dan menjual Sepeda motor curian diringkus tim Unit Reskrim Polsek Medang Deras Polres Batu Bara di dua tempat dan waktu berbeda.

Seorang di antaranya diduga melakukan pencurian dengan pemberatan di rumah korban Susilawati Lumbantobing (45) seorang PNS, warga Dusun Pasar I Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Medang Deras Polres Batu Bara AKP Jhony Andies Siregar, Jumat (19/06/2020) membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan, tersangka Saharuddin alias Sahar warga Gang Rahman Simpang Lemon Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Medang Deras, Batu Bara diringkus atas keterangan dari tersangka Raji Kumawi (39) warga Dusun Pasar II Desa Sidomulyo, Medang Deras, Batu Bara yang diringkus sebelumnya.

Diungkapkan Kapolsek, pada Kamis (11/06/2020) sekira pukul 05.00 Wib korban Susilawati Lumbantobing terbangun dari tempat tidur dan melihat di ruang tamu ternyata Sepeda Motor miliknya sudah hilang.

Curiga, korban mengecek pintu belakang ternyata sudah dalam keadaan tidak terkunci dan seng kamar belakang dalam keadaan terbuka setengah.

Setelah mengetahui Sepeda Motor miliknya digondol orang, pada hari yang sama korban langsung membuat laporan di Polsek Medang Deras.

Akhirnya Selasa (16/06/2020) sekitar pukul 20.00 Wib tim Reskrim Polsek Medang Deras menerima informasi dari masyarakat bahwasanya ada transaksi jual beli Sepeda Motor bodong di Jalinsum Simpang Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Sergai tepatnya di sebelah hotel Buluh Pagar.

Berdasarkan informasi akurat tersebut, team Unit Reskrim Polsek Medang Deras segera meluncur menuju ke TKP.

Melihat tersangka di TKP, tim langsung melakukan penyergapan terhadap tersangka Saharuddin alias Sahar.

Selanjutnya ketika dilakukan pengembangan, tersangka pelaku mengaku mendapatkan Sepeda Motor motor tersebut dari Raji Kumawi.

Mendapat pengakuan tersebut, tim melakukan pengejaran terhadap Raji Kumawi dan akhirnya tersangka berhasil diringkus di rumahnya.

Saat dilakukan pemeriksaan mendalam terhadap Saharuddin alias Sahar ternyata yang bersangkutan terindikasi terlibat jaringan Narkotika yang sering terjadi di Kecamatan Medang Deras.

Setelah berkoordinasi dengan Sat Reserse Narkoba Polres Batu Bara akhirnya diketahui tersangka Saharuddin alias Sahar merupakan DPO (Daftar Pencairan Orang) kasus Narkoba.

Selanjutnya petugas Polsek Medang Deras menyerahkan tersangka Saharuddin alias Sahar ke Sat Reserse Narkoba Polres Batu Bara. (amr)

Continue Reading
Advertisement
5 Comments

5 Comments

  1. ปั้มไลค์

    Juni, 20/06/2020 at 12:50 pm

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. Thank you ever so for you article post.

  3. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.

  4. เบอร์สวยมงคล

    Juni, 20/06/2020 at 12:56 pm

    I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  5. SMS

    Juni, 20/06/2020 at 12:57 pm

    Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.