Connect with us

News

Peras Kades Sergai 60 Juta, Oknum Polisi Ditangkap

Published

on

Ilustrasi polisi ditangkap.

Jangkau.com – Seorang oknum polisi anggota Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) berinisial Briptu S ditangkap. Dia diduga memeras Kepala Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, bernama Warsiadi.

Dari informasi yang dihimpun Briptu S ditangkap saat berada di Rumah Makan Bahagia, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (10/3). Barang bukti sebesar Rp 5 juta turut diamankan.

Saat melakukan pemerasan terhadap korbannya, diduga Briptu S, bekerja sama dengan anggota LSM yang pernah membuat pengaduan masyarakat soal Warsidi ke ke Polda Sumut.

Selanjutnya, melalui pesan WhatsApp, mereka mengajak korban bertemu sembari meminta sejumlah uang. Sebelum bertemu, Warsidi menghubungi polisi dari Polres Serdang Bedagai. Selanjutnya saat berada di rumah makan, Briptu S ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP I Made Yoga saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan Briptu S.

“Betul, dia (Briptu S),”ujar Yoga, Rabu (16/03/2021).

Namun dia belum merinci kronologi kejadian, saat ini Briptu S masih menjalani pemeriksaan Propam.

“Masih dalam proses penyidikan,” ujar Yoga.

Kepala Desa Limbong yang menjadi korban, Warsiadi, mengatakan oknum polisi itu meminta sejumlah uang kepadanya melalui pesan singkat. Modus dari permintaan uang itu karena adanya lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang akan melaporkan Warsiadi ke Polda terkait permasalahan yang ada di desa.

“Melalui chat WA, dia minta ketemu karena ada laporan LSM ke Polda,” ucap Warsiadi.

Warsiadi mengatakan oknum polisi itu awalnya meminta uang Rp 80 juta. Namun akhirnya diberi pengurangan menjadi Rp 60 juta setelah dilakukan negosiasi.

“Awalnya Rp 80 juta menjadi Rp 60 juta,” jelasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.