Connect with us

Kilas Daerah

PMII dan IMMUDA Gelar Bakti Sosial Pencegahan Covid-19 di Dairi

Kader PMII saat membagikan masker ke pengguna jalan

Jangkau.com, Dairi – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Dairi dan Ikatan Mahasiswa Muslim Dairi Pakpak (IMMUDA) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembagian masker gratis dan penyemprotan desinfektan di rumah ibadah.

Melalui sambungan telepon, Saru Kudadiri mewakili PMII menyebutkan bahwa Bakti Sosial ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut-turut semenjak tanggal 18-22 April 2020 sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi.

“Bakti Sosial ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari berturut-turut, kami dari mahasiswa juga ikut serta ambil bagian dalam upaya menekan penyebaran virus corona khususnya di Dairi Ini harus kita tangani dengan serius secara bersama-sama,” ujar Kudadiri, Kamis (14/05/2020).

Terpisah, Mhd Muiz Munte selaku Ketua Umum IMMUDA, menjelaskan Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di beberapa tempat berbeda, mulai dari jalan raya, pemukiman warga hingga rumah ibadah.

“Kegiatan diawali dengan membagikan masker secara gratis di seputaran Simto (Kampung Karo), Simpang Salak, Simpang Empat, jembatan Kilometer 2 Kecamatan Sidikalang. Kemudian di sekitar Simpang Tiga, Panji Bako dan Taman Wisata Iman Kecamatan Sitinjo. Selanjutnya kepada masyarakat sekitar mesjid Al-Muttaqin Pasi dan Mesjid Al-Ikhlas Kuta Maha,” jelas Muiz, ke Jangkau.com, Kamis (14/05/2020).

Selain membagikan masker, Muiz menyebutkan dalam kegiatan Bakti Sosial PMII dan IMMUDA tersebut juga melakukan kebersihan dan penyemprotan di berbagai masjid.

“Biasanya setelah membagikan masker, kami melanjutkan dengan melakukan kebersihan dan penyemprotan desinfektan berbagai mesjid seperti pada Mesjid Al-Ikhlas Panji Bako dan Mesjid Taman Wisata Iman di Kecamatan Sitinjo, Musholla Al- Hikmah KM 2 di Kecamatan Sidikalang, Masjid Al-Ikhlas Sambaliang di Kecamatan Lae Parira. Masjid Al-Ikhlas Kuta Maha di Kecamatan Siempat Nempu dan Masjid Al-muttaqin Desa Pasi di Kecamatan Berampu,” katanya.

Selain itu, lanjut Muiz, kita juga melakukan upaya edukasi kepada masyarakat terkait anjuran tetap di rumah, pemakaian masker, pennggunaan hand sanitizer, rajin cuci tangan dan penerapan physical distancing.

Diketahui, kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Jamal Kudadiri, salah seorang warga Kecamatan Sitinjo menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatiannya kepada kami, saya selaku warga Sitinjo khususnya Dairi merasa bangga atas kegiatan mahasiswa seperti mereka,” sebut Jamal.

Continue Reading
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. เบอร์สวย

    Juni, 10/06/2020 at 2:40 am

    I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

  2. SMS

    Juni, 15/06/2020 at 9:02 pm

    Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.