Connect with us

Batu Bara

Polres Batu Bara Musnahkan 357,14 gram Sabu

Kasat Resnarkoba Polres Batu Bara AKP Henry DB Tobing memimpin acara pemusnahkan barang bukti Shabu dengan membuang ke septic tank setelah sebelumnya direbus dalam wadah panci, Rabu (13/05/2020).

Jangkau.com, Batu Bara – Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis kembali memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 357, 14 gram di halaman Mapolres Batu Bara, Rabu (13/05/2020).

Mewakili Kapolres Batu Bara saat pemusnahan, Kasat Res. Narkoba AKP Henry DB Tobing didampingi KBO Narkoba Iptu Yahman dan Kanit di lingkungan Sat Res Narkoba Polres Batu Bara mengatakan Shabu yang dimusnahkan berasal dari tangkapan terhadap tersangka Juhari Als Ekeng (52) warga Dusun VI Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara.

Tersangka diringkus Senin (20/05/2020) saat dirinya memasuki areal PT Inalum. Saat masuk ke areal menggunakan sepeda motor terlihat gerak geriknya mencurigakan sehingga diberhentikan petugas.

Saat digeledah ternyata dari jok sepeda motornya ditemukan satu kantong plastik klip besar yang diduga berisi Narkotika jenis Sabu.

Dijelaskan Kasat Res Narkoba, pada saat diringkus dan digeledah ditemukan Shabu seberat 397,14 gram. Namun guna memastikan barang bukti yang disita adalah Shabu telah dipisahkan 40 gram Sabu untuk diuji di Labfor Poldasu.

“Sehingga barang bukti Shabu yang kita musnahkan hari ini seberat 357, 14 gram. Selanjutnya hari ini kita lakukan pemusnahan barang bukti hasil dari penangkapan dari tersangka Juhari,” terang Kasat Res Narkoba.

Pantauan wartawan, Sabu dimusnahkan dengan cara direbus terlebih dahulu di dalam wadah panci. Setelah larut menjadi cairan selanjutnya dibuang ke dalam septic tank.

Pada pemusnahan barang bukti Shabu tersebut terlihat hadir pihak BNNK Batu Bara, perwakilan Diriktorat Narkoba Poldasu, dan Kajari Batu Bara.

Informasi yang diterima, terhadap tersangka Juhari Alias Ekeng dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 (1) Sub Pasal 112 (2) Jo Pasal 132 (1) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkoba dengan ancaman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara. (amr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.