Connect with us

Batu Bara

PT. Inalum Serahkan Bantuan CSR dan PKBL Secara Simbolis Kepada Pemkab Batubara

Published

on

Jangkau.com, Limapuluh – PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menyerahkan bantuan CSR dan PKBL secara simbolis kepada Bupati Batubara, RM. Harry Nugroho. Bantuan tersebut meliputi bedah rumah tak layak huni sebanyak 48 rumah, sanggar tari tradisional 1 unit, bantuan kemitraan bagi 24 usaha mikro, dan bantuan CSR dan PKBL lainnya.

PLT. Direktur Pelaksana PT. Inalum, Oggy Achmad Kosasih mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) itu kepada masyarakat, khususnya pada sejumlah daerah yang masuk dalam wilayah operasi PT. Inalum.

Oggy berharap bantuan ini nantinya dapat sejalan dengan program kerja Pemerintah Daerah setempat. Sehingga, lanjutnya, upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Batubara dapat berjalan sesuai harapan.

Ia juga mengatakan, PT. Inalum saat ini tengah fokus menjalin kemitraan dengan para usahawan kecil menengah. Hal itu, jelas Oggy, bertujuan untuk menggali potensi ekonomi daerah yang belum tersentuh Perbankan. Ia memperkirakan sekira 80 hingga 100 usaha mikro telah menjadi mitra binaan perusahaan industri aluminium tersebut.

“Usaha mikro dan UKM yang kita bantu, kita bantu tidak hanya memberi bantuan (pinjaman) dana saja tapi juga pendidikan, pelatihan, supaya pengusaha mikro ini bisa juga menjual barang atau produk yang dihasilkan ke pasar yang lebih luas lagi sehingga lebih kompetitif” kata Oggy Achmad Kosasih saat diwawancarai usai penyerahan bantuan CSR dan PKBL di aula kantor Bupati setempat.

Bupati Batubara, RM. Harry Nugoho mengatakan, Pemerintah Daerah setempat menyambut baik bantuan yang telah disalurkan itu. Terlebih, Bupati menilai, PT. Inalum merupakan perusahaan BUMN yang banyak menebar manfaat kepada masyarakat dengan bantuan CSR nya. Termasuk bantuan pembangunan MCK dan peningkatan sanitasi dengan membangun saluran air bersih di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Batubara di tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi ini adalah suatu berkah, suatu rahmat dari Allah, pada hari ini Inalum memberikan bantuan kepada kita. Dan ini nanti pembangunannya akan kita awasi agar bisa tepat sasaran” tutur Bupati.

Acara penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di aula kantor Bupati Batubara itu dihadiri oleh sejumlah staf, penerima bantuan, dan unsur Camat Sekabupaten Batubara. Tampak hadir pula Wakil Bupati Batubara terpilih, Oky Iqbal Frima.***alrazie

Continue Reading
Advertisement
824 Comments

824 Comments

  1. Pingback: stevenseale

  2. Pingback: komiklist

  3. Pingback: loveaita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.