Connect with us

News

Relawan REMAJA Sampaikan Pesan Perdamaian Lewat “Nasi Berkah”

Published

on

Jangkau.com, Medan – Relawan REMAJA (Relawan Muslim-muslimah Jokowi Amin) Sumatera Utara terus lakukan nilai-nilai positif sesama ummat, salah satunya lewat kegiatan memberi nasi berkah di setiap jum’at yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Medan.

Hari ini, dimulai sekira pukul 11.00 Wib, puluhan relawan REMAJA kembali turun ke jalan menebar kebaikan dan menyampaikan pesan kedamaian lewat berkah yang mereka bagikan ke anak jalanan, supir becak, supir angkot, dan pemulung yang berada di sekitar jl. Sisingamangaraja, Kota Medan, jumat (18/01/2019).

Diiringi niat yang tulus dan ikhlas, terlihat semangat dalam membagikan nasi berkah yang direspon hangat oleh masyarakat yang mendapatkannya. Saling sapa dan saling tersenyum menjadi simbol kedamaian antar anak sebangsa dan setanah air.

Salah seorang penerima nasi berkah sempat mengungkapkan sangat jarang dilakukan kegiatan seperti ini, dan berharap semoga kegiatan-kegiatan positif (nasi berkah) ini dapat ditiru oleh orang lain, sehingga masyarakat menengah ke bawah dapat merasakan berkah yang ada.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Relawan Muslim-muslimah Jokowi Amin (REMAJA), semoga cita-cita adek-adek REMAJA dapat terkabul dan mendapat balasan pahala dariNya,” ucap masyarakat penerima nasi berkah.

Di sela kegiatan, koordinator Relawan Muslim-muslimah Jokowi Amin Sumatera utara, Bobby Dalimunthe mengatakan, pada jum’at yang kedua selain anak jalanan, supir angkutan, abang becak, semua masyarakat kurang mampu juga menjadi bahagian dari keluarga REMAJA yang akan mendapat nasi berkah tiap jum’atnya,

“Di hari yang berkah, kita sadar akan pentingnya nilai kebersamaan dan pentingnya nilai saling berbagi antara satu sama lain”, ujar Bobby.

Relawan Muslim-muslimah Jokowi Amin, lanjut Bobby, atau di sebut REMAJA tidak akan berhenti menebar kebaikan, menyampaikan pesan perdamaian melalui kegiatan membagi nasi berkah, semoga dengan acara seperti ini tercipta masyrakat yang peduli akan tali persaudaraan, sehingga terciptanya masyrakat yang damai terus tercipta silaturrahim yang baik sesama manusia.

“Di tengah militansi masyarakat yang begitu tinggi terhadap kondisi politik dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, REMAJA meminta untuk setiap masyarakat mampu menghargai perbedaan yang ada. Bahwa silaturahim tetap harus terjaga, dan menghargai perbedaan yang ada atas dasar sesama anak bangsa” tutup Bobby.

Continue Reading
Advertisement
60 Comments

60 Comments

  1. Pingback: adidas zx 700 hrvatska weather

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.