Connect with us

Batu Bara

Saat Darwis Mati Kutu Oleh Pertanyaan Zahir

Published

on

Jangkau.com – Debat terbuka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batubara berlangsung di hotel Grand Mercury Medan, Senin (23/04/2018) sore. Debat terbuka ini berlangsung tidak begitu menegangkan.

Para pasangan calon yang mengikuti debat terbuka terlihat gugup dalam menyampaikan program, visi, misi dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan dari panelis maupun pasangan calon lainnya.

Ada yang menarik dalam debat terbuka ini dari pasangan nomor urut 2 yakni pasangan Darwis-Janmat pada segmen pemberian pertanyaan oleh pasangan calon yang kemudian dijawab oleh masing-masing pasangan calon lainnya.

Yakni saat Darwis terdiam dan “mati kutu” atas pertanyaan yang dilontarkan dari pasangan Zahir-Oky.

Tiba giliran pasangan nomor urut 3 memberikan pertanyaan ke pasangan nomor urut 1, 2 dan 4 yang diwakili oleh Zahir dengan pertanyaan:

“Pertama, solusi dan kebijakan apa yang saudara lakukan terhadap raibnya 80 milyar uang rakyat Batubara yang belum kembali?,” Tanya Zahir

“Kedua, apa solusi yang saudara lakukan bila ditemukan A. Ada kutipan kutipan pada pengangkatan kepala sekolah, kutipan untuk kenaikan pangkat, sertifikasi guru dan kutipan pengangkatan guru honor k2, k3 B. Kabupaten Batubara belum punya grand desain dinas pendidikan?,” tutup Zahir dalam memberikan pertanyaan ke pasangan nomor urut 1, 2 dan 4 yang mendapatkan tepuk tangan meriah dari para pendudkung.

Pertanyaan yang dilontarkan Zahir itulah yang membuat Darwis terdiam dan mati kutu. Sehingga Darwis pun memberikan kesempatan kepada Janmat untuk memjawab pertanyaan mematikan dari Zahir itu.

Padahal pada segmen sebelumnya Darwis terlihat sangat reaktif memaparkan program, solusi dan menjawab pertanyaan baik dari paslon maupun panelis.

Hingga acara selesai, dari seluruh segmen di debat terbuka Pilkada Batubara ini, mulai dari pemaparan Visi Misi, pertanyaan dari 4 panelis, pertanyan dari masing-masing pasangan calon dan tanggapan pasangan calon dari jawaban masing-masing pasanagan calon.

Hanya pertanyaan dari Zahir lah yang jawabanya diserahkan Darwis kepada Janmat Sembiring. Sementara semua jawaban, pertanyaan dan pernyataan lainnya diambil alih oleh Darwis.

Debat terbuka pilkada Batubara ini dihadiri oleh 4 Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara beserta pendukungnya. Kecuali pasangan nomor urut 1 yakni RM. Harry Nugroho yang berhalangan hadir karena sakit.

Continue Reading
Advertisement
590 Comments

590 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.