Connect with us

Batu Bara

Sambut HUT ke-13, Dinas Peternakan Batu Bara Gelar Kontes Ternak Sapi

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-13 Kabupaten Batu Bara 2019. Dinas Perternakan Kabupaten Batu Bara menggelar kontes ternak sapi Kontes yang diikuti 50 ekor sapi itu diadakan di Pasar Hewan Kecamatan Talawi, Kamis (28/11/2019).

Kepala Dinas Peternakan Batu Bara drh Emmy Optini mengatakan, kontes ternak sapi untuk memotivasi hewan peliharaan untuk menghasilkan ternak berkualitas.

“Saya memberikan penghargaan kepada para peternak pembibit yang berprestasi menghasilkan ternak yang unggul dan produktif dari hasil kawin suntik,” katanya.

Dikatakan, kontes ternak sapi juga sebagai ajang silaturahmi dan pertukaran pendapat menambah wawasan bagi peternak, operator dan pemangku kepentingan peternakan di Kabupaten Batu Bara. Kontes sapi ini juga diikuti Kabupaten Asahan, Simalungun, dan Serdang Bedagai.

Bupati Batu Bara diwakili Asisten II Sertdakab Batu Bara Sahala Nainggolan mengatakan, dengan digelarnya kontes sapi, Sub Sektor Peternakan memegang peranan sangat strategis dalan pembangunan daerah baik nasional.

“Hal ini ditentukan prestasi yang kita banggakan bagi kita semua bahwa kualitas ternak sapi kita tidak kalah dengan daerah kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara,” kataya.

Menurutnya, perternak memiliki peran yang sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dari itu peternak mampu memanfaatkan sumber daya lokal, berdaya saing, didukung dengam meningkatkan dana pertanian dan mensejahterakan peternak.

Dalam kontes ternak sapi ini pihak penyelenggara menyediakan hadiah, juara I Rp 6 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp4 juta. Sementara dari pihak Bank Sumut Cabang Limapuluh, PT Asuransi Jasindo dan PT Viar Partisivasi membantu menyediakan hadiah sepeda motor nasa.

Sementara tim juri dari Dinas Perternakan Provinsi Sumut dan didukung PT Bank Sumut, Bank BRI, PT Viar dan PT Ansurasi Jasindo.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.