Connect with us

News

Sekda Sumut Tegaskan 25 Ribu Tenaga Kerja Kuala Tanjung Untuk Indonesia

Jangkau.com, Batu Bara – Guna mensuplay kebutuhan PT Pelindo I di kawasan Industri dan hub Internasional Kuala Tanjung di Batu Bara Sumatera Utara. Pemerintah pusat akan melaksanakan pembangunan kilang minyak dan Petrokimia Pertamina.

Pertamina merencanakan Kilang minyak dan Petrokimia tersebut akan memproduksi 3000 barel minyak perhari. Keseluruhan Pelindo membutuhkan penetapan lokasi seluas 1.700 ha, di mana 1.128 Ha untuk kebutuhan lahan kilang dan petrokimia, dan 500 Ha untuk cluster industri lainnya.

Dengan Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi hub internasional ditargetkan akan meningkatkan taraf kesejejahteraan masyarakat, sebab Kilang Minyak dan Petrokimia itu akan menampung 25.000 Tenaga Kerja.

Terkait untuk siapa 25 ribu lapangan tersebut akan diperioritaskan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Sabrina, saat disinggung apakah diprioritaskan untuk warga Batu Bara, ia menjawab jika untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Tidak. Untuk Sumatera Utara mungkin juga Indonesia, tetapi semua itu kan kalau memang warga Batu Bara itu sesuai kualifikasi yang diharapkan yah bisa saja, karena ini gak harus dijatah-jatahain kali, terbuka peluang,” terang Sabrina si Hotel Inna, Medan (29/01/2020).

Namun Sabrina mengungkapkan tidak kemungkinan untuk mendahulukan warga daerah Batu Bara.

“Tapi pastilah, orang Batu Bara harus kita dahulukan lah, lagi pula kan kalau gajinya sama, orang sana kan gak butuh kos-kosan. Tapi buat Indonesia ya,” pungkasnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.