Connect with us

Batu Bara

Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 di Batu Bara Diawali Tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik

Published

on

Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusairy pada Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Satgas Covid-19 Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (28/1/21) petang.

Jangkau.com | Kabupaten Batu Bara bersiap melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovac dengan target pertama Tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik.

Kepastian tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara drg. Wahid Khusairy pada Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Aula Satgas Covid-19 Kabupaten Batu Bara di Lima Puluh, Kamis (28/1/21) petang.

Dikatakan drg Wahid, sesuai kebijakan pemerintah pusat dan upaya dukungan pencegahan penyebaran Covid-19, dalam waktu dekat ini Pemkab Batu Bara akan melakukan Vaksinasi.

“Pada aspek prinsip pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara serentak dan cakupan yang luas  sehingga target 50% tenaga Kesehatan dan Pejabat Publik sebagai penerima vaksin pada tahap pertama dapat tercapai,” ucapnya.

Kelak tenaga kesehatan, disebutkan drg Wahid dapat dijadikan sebagai role model bagi masyarakat dalam Vaksinasi Covid-19 yang aman dan halal di Kabupaten Batu Bara.

Pada Rakor tersebut drg Wahid memapaparkan langkah-langkah rencana tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Rencananya 3 februari 2021 ditargetkan pengambilan Vaksin Covid-19 ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya 4 Pebruari 2021 digelar simulasi pelaksanaan vaksinasi. Kemudian pada 5 februari 2021 akan dilaksanakan launching pelaksanaan vaksinasi terhadap Forkompimda, Ormas, Organisasi Profesi Kesehatan, MUI dan FKUB Kabupaten Batu Bara.

Seterusnya pada 6 Pebruari 2021 merupakan pelaksanaan Vaksinasi pada wilayah Faskes Pelaksana Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Batu Bara. (EAPs)

Continue Reading
Advertisement
30 Comments

30 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.