Connect with us

News

STAI Serdang Lubuk Pakam Lepas Alumninya Tampil di AKSI Indosiar 2022

Published

on

Muhammad N Dawi Ketua STAI Lubuk Pakam Deli Serdang (kanan) saat melepas alumninya Ananda Alamul Huda untuk mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar. (Poto: Istimewa)

Jangkau.com – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Serdang Lubuk Pakam resmi melepas alumninya, Ananda Alamul Huda untuk tampil mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar di Jakarta.

Pelepasan dilakukan Ketua STAI Lubuk Pakam, Muhammad Nuh Dawi Saragih bertempat di STAI Serdang Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (21/03/2022).

Selain itu, STAI Serdang Lubuk Pakam juga melakukan doa bersama memberi dukungan kepada lima mahasiswanya yang mengikuti Musabaqah Tilawatur Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kelima mahasiswa tersebut yakni Wildan Harahap, cabang Qirotul Kutub, M Rizky cabang Karya Ilmiah, dan M Ridha Banu Isma, Muslimin, Krisnadi di cabang Debat Ilmiah.

Ketua STAI, Muhammad Nuh Dawi menyampaikan dengan capaian Alumninya seperti Ananda Alamul Huda masuk dalam 24 ustazt yang akan berkompetisi di AKSI Indonesia musim-6, mampu mengharumkan nama besar kampus.

“Harapan sebagai sebagai alumni STAI Serdang Lubuk Pakam, Alamul Huda atau Alhuda mampu membawa nama besar kampus dan meberikan penampilan terbaiknya bagi seluruh pemirsa terkhusus masyarakat Deli Serdang,” ucap Awi sapaannya, Senin (21/03/2022).

Menurut Awi, ini adalah jalan baik untuk bisa mengabdi kepada umat dengan menampilkan almater kampus STAI Lubuk Pakam pada kompetisi tingkat nasional.

Dan bagi yang mengikuti MTQ, kata Awi, berusaha mengikuti dengan sungguh-sunggug, apa pun hasil yang dicapai itu lah hasil terbaik.

Awi mengingtkan mahasiswanya bahwa dalam berkompetisi menang dan kalah adalah hal yang biasa. Tapi dalam berkompetisi harus menunjukkan kemampuan terbaik

“Alhuda dan teman-teman yang mengikuti MTQ harus terus memberikan inspirasi bagi adik-adik di kampusnya, juga adik-adik yang bersiap menempuh pendidikan tinggi. Karena mereka yang berkompetisi baik di AKSI dan MTQ Provinsi harus mampu menjadi corong dakwah keislaman,” ucapnya.

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.