Connect with us

Edukasi

Studi: Berjalan Kaki dan Bersepeda Lebih Efesien Waktu Dibanding Naik Mobil

Published

on

Jangkau.com – Sebuah studi baru menemukan.bahwa berjalan atau bersepeda ke tempat kerja sebenarnya tidak memakan waktu lama atau lebih efisien waktu dibanding mengendarai mobil seperti yang mungkin dipikirkan selama ini.

Dilansir Upi.com, para peneliti dari Pennsylvania State University mencatat alasan utama orang lebih menyukai mobil untuk perjalanan sehari-hari mereka adalah bahwa mereka percaya tidak memiliki waktu untuk berjalan atau bersepeda,

Namun, dari hasil penelitian mereka terhadap 252 mahasiswa dan 253 dosen dan staf menemukan bahwa mereka memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk berjalan atau bersepeda ke lokasi umum di kota. Sekitar 91 persen pekerja salah memperkirakan waktu berjalan dan 93 persen salah menilai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bersepeda. Di antara siswa, variabel kesalahan masing-masing 55 persen dan 43 persen.

Temuan ini memberikan pwawasan baru mengapa orang lebih cenderung menggunakan mobil mereka daripada berjalan atau naik sepeda, kata seorang profesor kinesiologi di Penn State, penulis studi Melissa Bopp.

“Orang-orang pada umumnya tidak begitu baik dalam memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke suatu tempat,” katanya dalam rilis berita universitas.

“Itu bermasalah ketika Anda mencoba untuk membuat seseorang berjalan atau bersepeda di suatu tempat. Bepergian dengan berjalan kaki atau bersepeda memiliki banyak manfaat, tetapi tidak banyak orang yang melakukannya. Mereka mungkin berpikir mereka tidak dapat melakukannya karena terlalu jauh dan itu akan memakan waktu terlalu lama, padahal ternyata tidak benar, “kata Bopp.

Penemuan ini telah dipublikasikan online baru-baru ini di jurnal Transportmetrica A: Transport Science.

Continue Reading
Advertisement
13 Comments

13 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.