Connect with us

Batu Bara

Wabup Desak Kepolisian Ungkap Dalang Kasus OTT Dinas Pendidikan

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bata – Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima mulai penasaran siapa ‘biang kerok’ dari kasus OTT Plt Dinas Pendidikan Batubara.

Politsi Gerindra itu mengatakan mendukung penuh kinerja Satreskrim Polres Batu Bara untuk mengungkap sepenuhnya dalang dibalik kasus OTT pungli yang menyeret Plt Kadis Pendidikan, Riswandi serta oknum Plt Kabid Dikdas, Suparmin yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kita gak campuri kali urusan itu. Biarlah diproses sepenuhnya oleh pihak Kepolisian sampai siapa sepenuhnya dalang (dibalik kasus) itu,” kata Oky seperti dikutip dari Medan Bisnis, Sabtu (1/6/2019).

Politikus Gerindra itu mengatakan, kasus itu perlu diusut tuntas oleh Kepolisian. Sehingga masyarakat Kabupaten Batu Bara tidak menduga-duga kasus ini merupakan buntut dari kasus yang sengaja mendapatkan persetujuan dari bupati dan wakil bupati.

“Ini perlu diusut tuntas. Jangan seakan-akan masyarakat (kita) menduga-duga, wah kasus inikan bagian dari bupati dan wakil bupati. Ini yang harus diluruskan, biar saja proses hukum yang meluruskanya,” katanya.

Menurut mantan Anggota DPRD Batu Bara itu, permasalahan ini harus segera diperjelas kepada masyarakat.

“Di masyarakat inikan (bisa membuat sepekulasi) bahwasanya ada dalang dibalik kasus ini, bagaimama mungkin (seorang kadis dapat mengambil uang kutipan dari ratusan kepala sekolah) tanpa didasari perintah (pimpinannya), mana berani kepala dinas kalo tidak ada perintah kan?. Jadi ini lah yang harus diselidiki oleh Polres,” tutupnya.

Sebelumnya, petugas penyidik Polres Batubara telah memanggil dan memeriksa sejumlah kepada sekolah dibeberpa kecamatan di Kabupaten Batubara secara meraton. Pemeriksaan sejumlah kepala sekolah itu guna untuk dimintai keterangan terkait kasus yang tengah menjerat oknum dinas pendidikan setempat. ***adv

Continue Reading
Advertisement
3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.