Connect with us

Kilas Daerah

Wakil Bupati Batubara Blusukan ke Sekolah

Published

on

Jangkau.com – Baru-baru ini Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima blusukan ke beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Sei Suka, yakni SMPN-1 Sei Suka dan SDN-1, 2 ,3 serta SDN4 di wilayah kecamatan itu.

Pada kegiatan inspeksi langsung ke sekolah di daerah tersebut, Wakil Bupati menyempatkan berdialog langsung dengan para guru dan siswa/siswi di sekolah yang dikunjungi.

Oky menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan untuk monitoring dan evaluasi peningkatan pendidikan.

“Sehingga kita mengetahui sejauh mana kemajuan dan perkembangan peningkatan di bidang pendidikan di daerah ini,” katanya, senin

Akan Melakukan Perbaikan

Wakil Bupati menambahkan, apa yang menjadi kekurangan pada bidang pendidikan itu akan menjadi masukan bagi pihaknya untuk melakukan perbaikan ke depan.

Oky menyatakan pihaknya akan selalu terbuka menerima saran serta kritik terkait kendala apa yang dihadapi maupun sarana prasarana pendidikan yang ada.

Meningkatkan Disiplin Guru dan Pelayanan Terhadap Masyarakat

Wakil Bupati meminta seluruh aparatur Guru yang bertugas di bidang pendidikan itu agar meningkatkan disiplin dan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Sei Suka. Sehingga terwujudnya pelayanan yang cepat, tepat dan sesuai prosedur.

Memotivasi Anak Didik

Di sekolah tersebut, Oky Juga menyempatkan berbaur dengan para anak didik dengan metode telling story atau memotivasi.

Puluhan anak di sekolah tersebut seakan terhipnotis. Mereka mengikuti dongeng dan motivasi yang disampaikan mantan Anggota DPRD Batu Bara itu.

Mendengarkan Aspirasi Para Guru

Dalam Kesempatan ini juga dimanfaatkan Oky untuk mendengar aspirasi para guru. Khususnya terkait kebutuhan sekolah untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

Kesempatan ini juga dimanfaatkan para siswa maupun pihak sekolah untuk menyampaikan berbagai harapan dan usulan serta keluhan kepada wakil Bupati.

Berdasarkan laporan Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Batu Bara, Secara garis besar ada tiga hal utama yang diusulkan dalam blusukan itu.

Yakni soal peningkatan kualitas dan kuantitas sarana pembelajaran, peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kesejahteraan guru, serta kebutuhan tambahan ruang belajar.***(adv)

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.