Connect with us

Batu Bara

Warga Labuhan Ruku Rumahnya Ludes Terbakar: Semoga Ada Yang Bantu Kami

Rumah milik Mukhtar di Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara hangus terbakar, Minggu (28/06/2020) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Jangkau.com, Batu Bara – Mukhtar (67) bersama istrinya Hajibah (65) warga Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, hanya dapat pasrah menyaksikan satu-satunya rumah milik mereka terbakar habis dilalap sijago merah.

Saat terjadinya kebakaran, pasutri tersebut bersama warga sedang tidur pulas, Minggu (28/06/2020) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.

Mendapat informasi dari warga yang mengabarkan kebakaran, tim pemadam kebakaran (Damkar) turun ke lokasi berusaha melakukan pemadaman.

Namun api yang sangat besar dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu tersebut berikut segala isinya.

Meski rumah yang terbakar tidak terselamatkan namun petugas Damkar berhasil mencegah api menyebar ke rumah-rumah warga.

Petugas PLN Tanjung Tiram dengan cepat melakukan pemutusan kabel penghubung dari rumah korban kebakaran.

Dituturkan Mukhtar (67) pemilik rumah, saat itu semua sudah tidur namun ketika Hajibah (65) istrinya terbangun hendak ke kamar mandi kaget melihat api sudah menyala dibagian atap rumah.

“Melihat api makin membesar, kami semua langsung keluar dari rumah,” katanya kepada wartawan.

Muhktar menjelaskan, tidak ada satu pun isi rumah yang bisa diselamatkan semua habis terbakar, hanya tinggal kain sarung yang dipakainya. Sedangkan baju yang dipakai pun merupakan pemberian tetangganya.

“Sekarang kami sudah tak punya rumah untuk tempat tinggal lagi semoga ada yang mau membantu kami,” harap Mukhtar dengan nada sedih.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang diderita keluarga Mukhtar kurang lebih sekitar Rp 100 juta, termasuk rumah dan isinya. Mukhtar sangat berharap ada yang mau membantunya.

Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Iskad bersama personil segera mengamankan lokasi kebakaran.

Untuk sementara, api diduga berasal dari korsleting arus listrik yang dengan cepat menyambar bangunan rumah terbuat dari kayu tersebut. (amr)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.