Connect with us

Batu Bara

Yakat Ali Apresiasi Kepedulian Sosial Kapolres Batu Bara

Published

on

JANGKAU.com, Batu Bara – Keperdulian Kapolres Batu Bara AKBP Ihwan Lubis terhadap kaum dhuafa, orang tua jompo dan anak yatim mendapat apresiasi Yakat Ali salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Batu Bara.

“Sosok Pak Ikhwan yang masih menyempatkan diri membantu sesama patut kita dukung penuh,” sambut mantan Ketua MPC Kabupaten Batu Bara dua periode tersebut, Sabtu (11/01/2020).

Dikatakan Yakat, sewaktu berbincang-bincang dengan Kapolres Batu Bara yang menginginkan mendirikan rumah singgah sahabat Polisi, dirinya langsung menawarkan kediamannya untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Akhirnya keinginan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, bagai gayung bersambut. Maka didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara dan PJU Polres dan Koordinator KSJ Sumut Saharuddin, Kapolres Batu Bara telah meresmikan “Rumah Singgah Sahabat Polisi”.

Launching tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di Jalinsum Kisaran- Medan tepatnya di depan Kantor Koramil 03 Lima Puluh Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, Jumat (10/01/2020).

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengatakan Rumah Singgah Sahabat Polisi di Lima Puluh Kota yang baru diresmikan ini adalah yang kedua yang sebelumnya yang pertama berada di Belawan. Rumah singgah tersebut tetap ada yang menjaga 1×24 jam untuk semua umat.

Pada kesempatan itu Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Yakat Ali yang telah menyediakan rumahnya digunakan sebagai Rumah Singgah Sahabat Polisi.

Dijelaskan Kapolres, Rumah Singgah adalah tempat silaturahmi yang kegiatannya dilaksanakan setiap hari Jumat. Kapolres berharap dapat terus berjalan melalui donasi dermawan yang memiliki kelonggaran. Donasi dapat disampaikan ke Rumah Singgah Sahabat Polisi untuk selanjutnya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Selanjunya Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Bara memberikan secara simbolis tali asih kepada warga yang diundang untuk menerima bantuan tersebut. Selain itu juga dibagikan nasi bungkus kepada pengendera/supir kenderaan yang melintas di depan rumah singgah Sahabat Polisi.

Kepada awak media Yakat Ali membenarkan satu pintu rumahnya boleh dimanfaatkan untuk Rumah Singgah.

“Alhamdulillah saya bisa memberikan pijam pakai rumah saya untuk kepentingan sosial, semoga bermanfaat,” harap owner Coffe House Kushi Dhakar tersebut. ( eps)
 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.